Jatuh Bangun di Sirkuit Mandalika, Miguel Oliveira Panen Hal Positif Jelang MotoGP 2022

author
1 minute, 52 seconds Read

Pemilihan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu venue pramusim MotoGP 2022 berdampak positif bagi para pembalap. Pembalap tim KTM, Miguel Oliveira, menjadi salah satu rider MotoGP yang turut mendapat banyak manfaat dari pramusim di Sirkut Mandalika. Oliveira dan tim KTM mengikuti sesi pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang digelar pada 11 13 Februari 2022 lalu.

Mereka menjadi satu di antara tim yang cukup aktif dalam menggeber kuda besinya di atas sirkuit balap kebanggaan Indonesia itu. Total, Oliveira melahap sekira 174 lap dalam sesi pramusim tersebut, sebagaimana dikutip dari laman Motosan . Ia sejatinya sudah memiliki gambaran terkait hal apa saja yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan pada sesi tersebut.

Namun, kerja kerasnya di Sirkuit Mandalika membuat rider asal Portugal ini turut mendapat pengalaman lain yang bisa menunjang kariernya ke depan. Oliveira mengakui jika faktor cuaca menjadi tantangan besar di sirkuit Mandalika. Cuaca panas yang kerap menerpa sirkuit pada akhirnya membuat dirinya menjadi lebih familiar dengan hal semacam itu.

Apalagi, para pembalap juga akan mengawali musim MotoGP 2022 dengan balapan di Qatar. Pramusim di Mandalika menjadikan mereka lebih siap lagi dalam menghadapi cuaca yang lebih panas di Qatar mendatang. "Secara total, kami menjalani lima hari yang sangat panjang di sesi pramusim Mandalika," ungkap Oliveira.

"Dan kondisinya sangat panas." "Secara fisik, saya siap untuk balapan di Qatar." "Tim melakukan hal yang luar biasa dan memberikan segalanya. Kami bisa pergi ke Qatar dengan perasaan nyaman. Kami berharap dapat memulai musim dengan baik," sambungnya.

Oliveira lantas menjabarkan hal apa saja yang ia coba selama berada di Mandalika. Pemilihan ban menjadi hal yang cukup menyita perhatiannya. Itu karena ia ingin memaksimalkan penggunaan ban medium untuk motor KTM nya.

Secara garis besar, Oliveira merasa nyaman dengan ban medium yang digunakan. Bahkan, kombinasi motor KTM dan ban medium membuatnya menyandang status sebagai salah satu pembalap tercepat yang tampil di sesi pramusim itu. "Itu benar benar hari yang sangat sulit," ujar Oliveira.

"Kami melahap banyak lap dan mencurahkan fokus untuk ban belakang medium kami." "Kami mendapat hasil yang cukup baik, semuanya berjalan lancar dan saya cukup cepat di sana." "Bahkan, kami menjadi salah satu tim yang tercepat," lanjutnya.

Jadwal MotoGP Qatar 2022 sendiri akan dimulai pada 4 6 Maret 2022 mendatang. Sirkuit Losail akan menjadi venue MotoGP Qatar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.