Menkes: Pekan Ini Puncak Omicron di DKI Jakarta, Kemudian Kasus Turun

author
0 minutes, 49 seconds Read

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikinmemprediksi, provinsi DKI Jakarta akan menghadapi puncak gelombang Covid 19 varian Omicron pada pekan ini. Namun, setelah berada di puncak maka kasus Covid 19 mulai perlahan turun. "DKI Jakarta kemungkinan besar kami mengamati bahwa minggu ini akan sampai puncaknya dan akan mulai bergerak turun," kata dia dalam konferensi pers, Senin (14/2/2022).

Meski demikian, angka perawatan pasien Covid 19 di Rumah Sakit (RS) akan berhenti pada level 40 50 persen jika dibandingkan dengan puncak Delta. Mantan dirut Bank Mandiri ini menyampaikan, terdapat 6 provinsi yang sudah melampaui kasus Delta dan 37 kabupaten/kota yang juga sudah melampaui puncak Delta. Enam provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Banten, Jabar, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Papua.

"Semua provinsi yang sudah melampaui puncak Delta kasusnya, itu rumah sakitnya sekitar 30% an dari puncak delta. Ada dua yang agak tinggi yaitu Jakarta dan Bali," terang Budi. Setelah Banten, Jabar, Bali sudah mendekati puncak maka lonjakan kasus Covid 19 bergeser ke provinsi provinsi seperti Jawa timur, Jawa tengah, Jogja dan di luar Jawa.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.