6 Tips Merawat Mobil Wuling Cortez Biar Awet dan Tahan Lama

author
1 minute, 42 seconds Read

Banyak orang berpikir bahwa ketika membeli mobil Wuling Cortez baru tidak perlu melakukan apa-apa karena dalam kondisi yang sempurna dan baru. Meskipun anggapan ini salah.

Jika tidak dirawat dengan baik, mobil Wuling Cortez baru bahkan bisa terlihat seperti mobil Wuling Cortez bekas. Berikut beberapa tips cara merawat mobil Wuling Cortez baru dengan baik.

  1. Kondisis Cairan Mobil Wuling Cortez

Merawat mobil Wuling Cortez baru bisa dilakukan dengan mudah dan rutin dilakukan pengecekan. Pertama, Anda perlu hati-hati memeriksa kondisi oli mesin.

Pengecekan ini bisa dilakukan secara rutin sebulan sekali. Dengan cara ini, kebocoran dan hal lain yang jarang terjadi pada mobil Wuling Cortez dapat diidentifikasi dengan cepat.

 

  1. Filter udara

Anda juga dapat memeriksa kondisi filter udara, sistem pembuangan, jangan lupa tentang aki bersama dengan penggantian oli. Sebaiknya juga dicek secara berkala agar jika mobil Wuling Cortez tiba-tiba mati di jalan, Anda tidak akan kaget.

 

  1. Tekanan ban

Jangan lupa untuk memeriksa tekanan ban juga. Sebelum Anda memulai perjalanan panjang, atau setidaknya sebulan sekali, Anda harus memastikan tekanan ban Anda sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Anda juga dapat mengganti ban mobil Wuling Cortez Anda untuk performa yang seimbang.

 

  1. Eksterior Mobil Wuling Cortez

Agar tampak mulus seperti baru dari showroom, Anda perlu membersihkan eksterior mobil Wuling Cortez dengan lap setelah digunakan.Hal ini dapat memperpanjang umur cat mobil Wuling Cortez Anda dan membersihkan mobil Wuling Cortez Anda dari debu yang dapat menyebabkan goresan.

 

  1. Cuci Mobil Wuling Cortez Seminggu Sekali

Anda juga bisa menjadwalkan cuci mobil Wuling Cortez seminggu sekali. Jangan lupa untuk mengeringkannya bahkan setelah dicuci, agar noda air tidak mengering di luar.

Setelah dibersihkan, mobil Wuling Cortez bisa ditutup dengan cover agar kotoran tidak menempel.

 

  1. Interior

Interior juga harus dibersihkan secara rutin. Anda dapat melakukannya dengan menggosok dan menggunakan vakum untuk mengambil debu dari karpet, mobil Wuling Cortez, dan jok mobil Wuling Cortez.

Merawat interior mobil Wuling Cortez ini tidak hanya agar tetap terlihat mengkilap, tetapi juga agar tidak mudah rusak.

 

Penutup

Itulah dia cara merawat mobil Wuling Cortez agar awet dan tahan lama. Bagaimana? Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.