Lorenzo Resmi jadi Legenda MotoGP

author
1 minute, 54 seconds Read

Pembalap kebanggaan Mallorca Jorge Lorenzo akhirnya dinobatkan sebagai Legenda MotoGP pada Sabtu (30/4) di Sirkuit Jerez.

Lorenzo meraih lima gelar juara dunia di semua kelas, tiga di kelas utama bersama Yamaha.

Selama berlaga di MotoGP, Lorenzo pernah membela Yamaha, Ducati, dan Honda.

X-Fuera debut di kelas 125cc di Jerez pada tahun 2002 silam, dan dari sana kebangkitan dimulai.

Pada 2005 Lorenzo naik ke kelas 250cc dan kemudian memenangkan gelar juara dunia pertamanya pada 2006, kemudian mengulangnya pada 2007.

Lorenzo kemudian naik ke MotoGP pada 2008, bertandem dengan pembalap Italia Valentino Rossi di Yamaha, dan meraih kemenangan MotoGP pertamanya hanya di tahun ketiga.

Dia menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2010, 2012, dan terakhir pada musim 2015.

Total Lorenzo memenangkan 68 balapan dan berdiri di podium sebanyak 152 kali. Kini dia resmi menjadi Legenda MotoGP.

“Lorenzo telah menjadi sesuatu yang istimewa untuk MotoGP. Menurut saya, Lorenzo, pertama-tama, adalah orang yang fantastis.

Dia sangat emosional, dia seorang teman, dia orang yang berusaha maksimal setiap saat. Waktu dia melakukan sesuatu, dan dia pembalap yang luar biasa.

Bagi kami, Lorenzo, di generasi ini, sangat-sangat istimewa, yang memungkinkan kami tumbuh seiring pertumbuhan kami.

Ini momen spesial untuk MotoGP dan secara pribadi saya katakan terima kasih kepada Lorenzo dan untuk melantik Legenda MotoGP ke-33.

Dia adalah bagian dari pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan saya sangat bangga memberinya penghargaan ini. Terima kasih, Lorenzo,” kata Carmelo Ezpeleta, yang menjabat CEO Dorna Sports.

“Saya tiba di sini 20 tahun yang lalu di trek ini untuk melakukan debut dan saya masih berusia 14 tahun pada hari Jumat.

Jadi, saya pergi menonton di beberapa tikungan dengan skuter dan saya melihat orang-orang seperti Cecchinello, Ueda, Vincent, Pedrosa, Poggiali semuanya berkendara.

Bagi saya, mereka adalah pahlawan. Dan saya melihat mereka mengendarai dengan sangat agresif dan cepat, sehingga saya bertanya-tanya apakah suatu hari nanti saya bisa mencapai level itu.

Sekarang, saya diberi kehormatan menjadi Legenda MotoGP dari Dorna, dari Carmelo, yang selalu memperlakukan saya dengan sangat baik, dan ini berarti lebih dari Kejuaraan yang saya menangkan.

Karena semua Legenda MotoGP adalah Juara yang hebat, tapi tidak semua Juara bisa disebut sebagai Legenda, jadi saya sangat bangga menjadi bagian dari grup yang luar biasa ini, nama-nama ini.

Saya sangat beruntung, sangat bersyukur memiliki kehidupan yang saya miliki berkat MotoGP,” papar Lorenzo dalam rilis resmi MotoGP.

Lorenzo pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 lalu bersama tim Repsol Honda. (tra)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.