UPDATE Kecelakaan KA Dhoho vs Bus Harapan Jaya: 5 Orang Tewas, 14 Lainnya Luka-luka

author
1 minute, 19 seconds Read

Berikut update kecelakaan Kereta Api Dhoho vs Bus Harapan Jaya. Sebanyak lima orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, 14 orang lainnya mengalami luka luka.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2/2022) sekira pukul 05/10 WIB. Sebanyak empat korban tewas di lokasi kejadian dan satu orang meninggal dunia di RSUD dr Iskak Tulungagung. Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Selain itu ada 14 korban luka luka, baik luka ringan hingga berat di RSUD dr Iskak," terang Handono saat menunjau lokasi kejadian, Minggu (27/2/2022). Dua korban luka adalah sopir dan kenek bus. Lanjut Handono, pihaknya mengupayakan sterilisasi jalur kereta api.

Sebab posisi badan bus berada di dekat rel kereta api. Evakuasi badan bus terkendala, karena posisinya melintang menghadap rel kereta api. "Selain posisinya melintang, tempatnya juga sempit sehingga sulit ditarik dengan derek," sambung Handono.

Masih menurut Handono, lintasan tempat kejadian memang tidak berpalang pintu. Setiap hari hanya dijaga oleh relawan. Pada saat kejadian relawan penjaga perlintasan ini belum tiba di lokasi.

"Kami tunggu sopir dan keneknya.sehat dulu, baru kita mintai keterangan," tegasnya. Polisi juga akan memeriksa early warning system (EWS) di lokasi kejadian. Bus berisi rombongan karyawan pabrik plastik tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Minggu (27/2/2022) pukul 05.10 WIB.

Bus melaju dari arah barat ke timur, laku tertabrak kereta api dari arah selatan pada bagian belakang kanan. Bagian ini langsung ringsek. Kerasnya benturan membuat badan bus berputar hingga menghadap ke barat Kepala bus membentur gerbong satu dan gerbong dua sehingga bagian depan truk juga ringsek.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.