Hasil Inter Milan vs AC Milan: Rossoneri Loyo, Nerazzurri Sukses Curi Gol di Babak Pertama

author
1 minute, 43 seconds Read

Hasil babak pertama Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC ditandai dengan keunggulan Nerazzurri. Inter Milan unggul di babak pertama ini dengan skor tipis 1 0, Minggu (6/2/2022). Satu satunya gol milik Inter Milan di babak pertama dibuat oleh Ivan Perisic pada menit ke 38.

Ia memanfaatkan umpan sepak pojok brilian dari Hakan Calhanoglu dengan melepas tendangan mendatar yang menghujam jala Mike Maignan. Nerazzurri sejatinya memang tampil dominan di babak pertama ini. Mereka sangat leluasa meneror pertahanan AC Milan yang tampil tak seperti biasanya.

Rossoneri harus berterima kasih kepada Mike Maignan yang berulang kali menyelamatkan gawang mereka. Skor 1 0 menandai berakhirnya babak pertama. Inter Milan dan AC Milan tak terburu buru dalam melancarkan serangan.

Alhasil, jalannya pertandingan di 9 menit awal cenderung sedang sedang saja. Namun, itu semua berubah ketika pertandingan beranjak ke menit ke 10. Inter Milan mulai meningkatkan tempo dan giat membangun serangan ke arah AC Milan.

Nerazzurri bahkan sempat mencetak gol di menit ke 10. Denzel Dumfries mendapat umpan silang ciamik dari Ivan Perisic. Ia menanduk bola dengan sempurna dan tak bisa dicegah Maignan.

Sayangnya, Perisic sudah berdiri dalam posisi offside. Dan gol itupun harus dianulir. Semenit setelah itu, giliran Marcelo Brozovic yang menebar ancaman.

Ia melepas tendangan geledek yang tepat mengarah ke gawang. Namun, kiper AC Milan, Mike Maignan berhasil menepis sepakan tersebut. Tim asuhan Simone Inzaghi kembali menebar ancaman pada menit ke 25.

Kerja sama apik yang melibatkan Lautaro Martinez dan Nicolo Barella sukses memporak porandakan pertahanan Milan. Lautaro melepas operan pendek ke Barella yang berlari menyusulnya ke dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Maignan.

Peluang pertama AC Milan di pertandingan ini lahir di menit ke 34. Sandro Tonali melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti dengan keras. Tendangan tersebut ternyata tepat mengarah ke gawang Inter.

Beruntung, Handanovic sigap menghalau bola tersebut. Rossoneri mendapat hadiah sepak pojok. Inter Milan akhirnya bisa menjebol jala AC Milan di menit ke 38.

Ivan Perisic mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan mendatarnya menembus jala lawan. Ia memanfaatkan umpan sepak pojok brilian dari Hakan Calhanoglu. Perisic yang berdiri tak terkawal melepas tendangan dengan mudah dan membawa Inter Milan unggul 1 0.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.